Antara Thermoforming dan Printing

Posted on Updated on


Secara sederhana bisa dijelaskan, saat ini thermoforming dan offset print  sedang mesra2nya  buat meraih popularitas di bisnin minuman (baverage). keduanya menjadi andalan perusahaan pembuat PP cup untuk group industry besar seperti Wings Food, Garuda Food atau Orang Tua Group dan masih banyak lagi perusahan baverage yg omzetnya cukup besar.

Setelah masa keemasan cup mineral water mencapai titik jenuh (sebenarnya tidak juga ) maka dengan PP cup yg diberi desain grafis yg bagus menjadi lahan persaingan baru. Beberapa perusahaan yg cukup jeli dan inovatif melesat cukup cepat dengan meningkatkan investasi untuk mendukung permintaan PP printed cup yg semakin meningkat. Industry thermoforming cup yg sdh ada hanya menambah mesin printing offset maka mereka siap terjun dipersaingan lahan baru. Yaitu PP cup dengan kekayaan variasi grafis yg tak terbatas untuk mendukung industry baverage.

Tidak semua perusahaan thermoforming mempersiapkan diri dengan lahan baru ini, karena mereka harus menambah investasi berupa mesin printing offset . Belum lagi penunjang yg lain berupa operator yg cukup berpengalaman dibidang offset print dan tenaga desain grafis yg cukup mumpuni . Persaingan ini menjadi agak berat kalau marketing tidak all out  dalam berkompetisi.

Kalau masyarakat Indonesia yg 200jutaan lebih ini sudah terbiasa mengkonsumsi minuman beraroma macam2 dalam  gelas PP ini , maka tinggal menghitung omzet yg akan beredar  dipasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s