Customer satisfaction

Posted on Updated on


Customer satisfaction adalah  semboyan yg biasanya digunakan divisi marketing…Kepuasan pelanggan itulah yg biasanya diutamakan…keberhasilan suatu usaha tak akan lepas dari bagaimana membuat customer senang dan puas dengan pelayanan atau servis yg kita lakukan.

Mengabaikan apa yg dirasakan customer itu bukan type sales dan marketing yg baik. Kadang ada customer yg tidak terlalu mementingkan bagaimana produk yg dibeli, tetapi lebih memandang seberapa bagus pelayanan after sales service nya……walau kwalitas produk sebenarnya juga cukup penting.

Suatu ketika saat berkunjung ke customer saya pernah berbincang-bincang dengan mereka….walau sudah kenal baik seperti layaknya seorang teman,ketika mereka memposisikan diri sebagai customer akhirnya kita memperbincangkan juga masalah pelayanan….disitu banyak diungkapkan soal pelayanan purna jual yg diluar perkiraan saya…tentang pelayanan yg kita lakukan ternyata kalah bagus dengan kompetitor kita..

Walau bukan sebagai sales….saya harus menjelaskan pada teman tersebut

2 thoughts on “Customer satisfaction

    iwan yulianto said:
    30/07/2013 pukul 12:18 am

    Pak..masih ada lowongan pekerjaan untuk Tehnisi Pendingin nya nggak..?

      Jasir responded:
      20/08/2013 pukul 5:58 am

      Saya rasa ada ….coba publish keinginan anda di Thermoforming Community on Facebook, atau blog ini semoga kalau berjodoh pasti ada banyak peluang. (Kalau mau kerja sama sama saya…kita kadang juga perlu expert dibidang pendingin.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s