Tidak semua sempurna,walau produksi europa.

Posted on Updated on


Kebetulan saya berkecimpung dibidang industry dan sering menghadapi dan menangani mesin2 yg diproduksi negara2 maju tersebut. Secara umum memang kemajuan tehnologi mereka cukup bisa diandalkan dibanding peralatan industry negara asia (saat ini Jepang dan Korea sebenarnya negara maju yg mewakili asia)…tetapi dari pengalaman ketika install sampai start up ternyata kita juga menemukan sedikit dan bahkan beberapa ketidak telitian dalam manufacturing….saya pikir mereka yg melakukan assembling disono (dinegaranya) juga manusia. Secanggih apapun system yg diperlakukan pelaksananya tetap manusia…yg tidak lepas dari kelemahan dan kesalahan.

Bagi yg yakin kecanggihan tehnologi dunia barat cukup perfect kadang tidak bisa terima dengan hal seperti ini….apalagi mereka harus membayar mahal tehnologi yg ada dimesin yg mereka beli…..tetapi senyampang dengan berjalannya waktu mereka akan sadar…..kehandalan tehnologi barat dalam jangka panjang akan terlihat dengan stabilnya mesin dan awetnya sparepart yg dipergunakan.

 

2 thoughts on “Tidak semua sempurna,walau produksi europa.

    Jasir responded:
    02/03/2011 pukul 3:53 pm

    Sepuluh tahun lebih meng handle mesin2 Europa……no machine perfect..

      Jasir responded:
      28/03/2011 pukul 11:18 am

      Bagi yg sudah merasa menaruh investasi yg sangat besar dan saat awal start kecewa (itu wajar)….investasi anda akan bisa dinikmati kehandalannya secara jangka panjang…keuntungan anda yaitu life time dari mesin tersebut….life time berarti saat mesin sdh BEP…anda tinggal menghitung keuntungannya,beda dengan mesin2 Asia yg dari segi mekanik tak akan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s