Banyak yg salah persepsi tentang blog ini

Posted on Updated on


Banyak pembaca blog ini tidak membaca secara keseluruhan isi blog sehingga sering terjadi salah tafsir. Semua info yg kami tulis disini adalah dunia thermoforming secara umum…jadi kami tidak mewakili salah satu atau beberapa perusahaan yg kami ulas disini. Semua info adalah untuk konsumsi consumen pengguna atau produsen yg berkepentingan pada beberapa produk….Jadi apa bila bapak/ibu tertarik pada salah satu produk dari produsen yg ada….maka kami secara suka rela akan mencari kan atau memberikan info sebatas yg kita mampu.
Semoga dengan saling berkomunikasi bapak/ibu bisa mendapat kejelasan tentang produk yg diinginkan.
Kalau bapak/ibu menginginkan info lebih lanjut bisa email ke : mjasir2001@gmail.com atau call ke 08159939698 atau bisa joint ke facebook “thermoforming community” http://www.facebook.com/home.php?sk=group_168897053145492&ap=1

6 thoughts on “Banyak yg salah persepsi tentang blog ini

    fani said:
    22/05/2011 pukul 4:43 pm

    saya Fani mahasisiswa tingkat akhir. tugas akhir saya berkaitan dengan pp cup ini.. saat saya ke pabrik tsb saya hanya diberi 1 lbr proses dari cup ini..saya bingung di dalam mesin extruion dan thermoformning terjadi proses apa di dalamnya.. saya mohon penjelasannya..trima kasih..

    Jasir responded:
    23/05/2011 pukul 7:06 am

    Sdr Fani….
    Thanks telah berjkunjung ke blog saya yg sederhana ini…
    Proses PP cup memang dimulai dari Extruson, disana dari bahan utama berupa butiran plastik / resin yg berjenis PP (Polypropelene) dimasukkan ke extruder dan didalam dipanasi dengan heater yg temperaturnya mencapi 200-230 derajatan atau lebih sehingga butiran plastik mencair (melting).
    Didalam extruder plastik yg sdh melting didorong kedepan oleh putaran screw sehingga timbul compressi. Ada proses filtering didepannya agar kotoran tidak ikut menjadi sheet. Beberapa extrusion menambahkan gear pump untuk menjaga stabilitas compressi plastik yg mencair tersebut sebelum akhirnya di cetak di calender untuk dijadikan sheet.

    Jasir responded:
    23/05/2011 pukul 7:24 am

    Proses Thrmoforming,
    PP sheet dengan lebar tertentu dan tebal sesuai yg diinginkan dimasukkan ke mesin thermoforming..didalamnya dipanasi dengan themperatur 300 derajat celcius lebih…..lewat conveying chain sheet bergerak diantara upper mold (yg terletak dibagian atas sheet) ) dan lower mold (yg terletak dibawah sheet)….pada proses forming ,sheet yg ada diantara upper dan lower mold ini di cetak (ada proses streching,blowing dan cutting).
    Proses akhir setelah berbentuk PP cup (gelas plastik) adalah hasil jadi disusun rapi dan ditumpuk (stack) sesuai jumlah yg dikehendaki di bagian Stacking Unit.
    Keluar dari mesin para tenaga packer tinggal memasukkan kedalam box yg sdh disediakan.

    Jasir responded:
    23/05/2011 pukul 7:29 am

    Penjelasan ini mungkin terlalu singkat ,diperlukan gambar/sket untuk visualisasinya agar bisa ditangkap oleh kita yg masih awam….
    Semoga bisa membantu dan menambah wawasan tentang dunia thermoforming.

    fani said:
    23/05/2011 pukul 4:52 pm

    Makasih pak atas penjelasannya atas proses tersebut.. saya mendapat list mesin2 yg dipakai, agak bingung memisahkan mana mesin Extrusion dan Thermoforming.. apa saya boleh mengirim data tsb dan bapak membantu saya mengkasifikasinnya?
    klo diperkenankan, saya minta email bpk utk saya mengirimkan list mesin2 tsb…trima kasih..

Tinggalkan Balasan

