Indonesia,Taiwan,Philippines dan Vietnam…..ngumpul

Posted on Updated on


Kalau orang Asia dikumpulkan disatu meja makan seperti gambar dibawah…maka agaklah sulit membedakan mana yg dari Indonesia…mana yg dari Philippines, demikian juga ketika saya berkunjung ke Philippines…..mereka mengira saya orang Philippines….ketika saya bengong diajak bicara tagalog akhirnya mereka sadar……ini Philippines palsu…..alias jadi2an atau mirip orang Philippines….apalagi ketika saya jelaskan saya berasal dari Indonesia..hehehehe

Berkumpul dengan saudara2 serumpun Asia tak ubahnya kita bertemu dengan sesama orang Indonesia yg beda suku…semua serba saling mempelajari tata cara masing2 dalam berbicara (dalam bhs inggris tentunya) dan rasanya lebih familiar dibanding kalau ketemu orang Europa atau Amrik. Yg jadi kendala cuma satu ketika berkumpul….apa yg mereka makan kadang tidak sama dengan makanan kita…

 

 

 

Tinggalkan Balasan

