Karakter pembaca blog dari manca

Posted on Updated on


Dari beberapa blog yg saya bikin satu buah menggunakan domain langsung (.com) sedang yg lain menggunakan sub domain wordpress dan blogspot.

Para pengunjung dari negara lain  (terutama Amerika) lebih suka meng akses yg menggunakan domain langsung, kelihatannya mereka lebih suka menguji daya tahan webblog tsb untuk mencari celah untuk di bobol….dan terbukti sebulan setelah blog saya tersebut launching, suatu hari saya dikejutkan ketika membuka blog tersebut sdh ada banner para pembobol tersebut.

Untung hosting dimana saya membuat domain mau membantu untuk recovery (karena saya bener2 minim ilmu soal hosting dan menerawang titik lemah blog saya)…

Blog saya dengan subdomain wordpress dan blogspot sejak dibuat th 2006 dan 2008 tak sedikitpun mengalami gangguan dari  hacker…apakah ini karena ada anti spam Akismet ? yg saya peroleh ketika masih gratis dulu? wallahualam..

Saya berkesimpulan para pembaca blog dari manca “sebagian” adalah orang2 yg suka ngisengi blog2 lain untuk di hack (mungkin untuk test daya tangkal blog dari para hacker)…Ini semua saya pelajari dari statistik yg ada di CPanel yg disertakan oleh hosting provider.

Tidak bisa dipungkiri blog saya (ourplasticworld.com) dengan domain berbayar  banyak pengunjung dan ribuan “hit” terjadi setiap harinya…tapi dengan pengalaman pernah dibobol hacker tsb akhirnya harus berfikir keras bagaimana caranya agar blog cukup pertahanannya terhadap hacker. Terfikir untuk mencari hosting provider yg memiliki security berlipat-lipat agar kita bisa lebih tenang dalam mengelola blog.

Tinggalkan Balasan

